Monday, December 8, 2014

Cara Mengatasi Google Play Tidak Bekerja

Cara Mengatasi Google Play Tidak Bekerja [updated: Kesalahan Pengolahan Pembelian DF-BPA-09] - Setiap pengguna Android mungkin pernah mengalami Google Play Store tiba-tiba menabrak dan terbakar. Apakah Anda pernah menerima pesan kesalahan saat men-download aplikasi atau ketika Anda memulai Play Store dan tidak bekerja, itu semua benar-benar menjengkelkan. Berikut adalah beberapa tips yang akan membuat Google Play Store bekerja pada ponsel Anda.

Cara Mengatasi Google Play Tidak Bekerja

Saat ini, banyak orang yang mendapatkan Google Play Kesalahan Pengolahan Pembelian DF-BPA-09 , yang tampaknya terjadi cukup sering untuk pengguna Android ketika mencoba untuk men-download aplikasi. Masalahnya Namun tidak akan hilang setelah Anda mencoba men-download lagi, sehingga Anda harus masuk ke pengaturan pertama. Juga, mengingat masalahnya bukan karena pengguna individu, tetapi Google Play sendiri, kami berharap itu akan diperbaiki dalam waktu dekat. Sementara itu, di sini adalah apa yang dapat Anda lakukan:

1. masuk ke Pengaturan perangkat Anda
2. tekan Aplikasi atau App Manager (nama berbeda tergantung pada perangkat Anda).
3. menggesek ke '' Semua 'kolom'.
4. gulir ke bawah sampai Anda melihat '' Layanan Google Kerangka ''
5. Akhirnya, pilih '' Data yang jelas '' dan kemudian OK.

jika cara di atas tidak berhasil sarankan untuk mencoba trik selanjutnya:

1. Mengosongkan cache
Dalam kebanyakan kasus, Anda hanya perlu mengosongkan cache aplikasi Play Store. Ini adalah tempat penyimpanan sementara yang akan menyimpan data yang kemudian dapat dengan cepat diambil lagi tanpa perlu dimuat ulang, yang berarti halaman akan memuat lebih cepat. Untuk mengosongkan ini, Anda hanya perlu membuka pengaturan dan menemukan bagian Apps.Sekarang pilih 'All' dan menemukan Google Play Store. Tekan di atasnya dan tekan tombol 'Empty Cache'. Sekarang ketika Anda membuka Google Play, harus berjalan seperti sebelumnya.

Cara Mengatasi Google Play Tidak Bekerja

2. Hapus Data
Jika ujung pertama tidak berhasil, maka Anda dapat mencoba menghapus data dari Play Store. Ini cukup banyak menetapkan aplikasi kembali ke titik awal dan menghilangkan banyak informasi yang tersimpan. Pilihan ini lagi ditemukan dengan mengikuti rute yang sama seperti di atas, tapi kali ini Anda tekan 'Hapus Data'.

3. Uninstall Play Store updates
Bahkan hal ini dapat membantu. Kadang-kadang update akan mendapatkan Google Play semua rusak, sehingga masuk akal untuk meng-uninstall update yang Anda lakukan dengan masuk ke pengaturan, mencari Google Play Store dan tekan tombol yang mengatakan 'Uninstall Updates'. Ini akan kembali Google Play kembali ke versi asli karena muncul ketika pertama kali diinstal pada perangkat Anda.

4. Google Play Services

Cara Mengatasi Google Play Tidak Bekerja

jika Google Play masih belum berhasil, maka mengosongkan cache untuk Layanan Google Play bisa di lakukan dengan trik. Pergi ke manajer aplikasi dalam pengaturan Anda, mencari Google Play Layanan dan tekan tombol 'Empty Cache'.

5. Aktifkan Download Manager
Jika Anda telah dinonaktifkan Download Manager, Google Play tidak akan bekerja lagi. Untuk mendapatkannya kembali, pergi ke Pengaturan, kemudian App Manager (atau setara) dan semua aplikasi. Mencari Download Manager dan tekan tombol mengaktifkan. Namun, jika tombol ini mengatakan menonaktifkan, jangan khawatir, ini berarti bahwa Download Manager sudah aktif.

6. Hapus akun Google dan mengembalikan

Cara Mengatasi Google Play Tidak Bekerja

Kembali ke pengaturan telepon Anda, tapi kali ini untuk 'Akun' dan pilih Google dan pilih akun Google yang Anda gunakan untuk Google Play. Tekan tombol aksi overflow (tiga titik vertikal di pojok kanan atas) atau tombol lembut menu pada perangkat Samsung dan pilih 'Hapus Akun'.Konfirmasi pilihan Anda dan reboot ponsel cerdas Anda. Mengembalikan akun Google Anda setelah itu telah benar-benar dimuat dengan pergi melalui Settings> Account> Add Account> Google.

7. Lakukan Reset Pabrik data smartphone Anda
Jika Anda sudah melakukan segala sesuatu yang tertulis di atas dan masih tidak berhasil, maka Anda mungkin perlu untuk menggunakan langkah utama melakukan Reset Pabrik data telepon Anda. Ini bisa menjadi satu-satunya jalan keluar dari Google Play penderitaan. Namun, lebih dulu bahwa semua data Anda akan hilang, sehingga super penting untuk melakukan backup lengkap terlebih dahulu. Untuk melakukan data Factory Reset Anda pergi ke Pengaturan Anda sekali lagi, maka 'Backup dan Reset' dan pilih 'Data Pabrik Reset' di bagian bawah daftar. Smartphone Anda akan mulai lagi dan kembali ke bagaimana hal itu ketika Anda pertama kali mendapatkannya.Setelah proses selesai, Anda dapat mengaturnya lagi seperti sebelumnya dan mengembalikan cadangan.

Cara Mengatasi Google Play Tidak Bekerja

Selamat Mencoba dan semoga berhasil jika tidak berhasil saya mohon m'f karna saya di sini hanya ingin membantu dan berbagi pengetahuan sekian dari saya semoga Cara Mengatasi Google Play Tidak Bekerja bisa bermanfaat.

10 Comments In "Cara Mengatasi Google Play Tidak Bekerja"

artikel bagus mas
visit website ane ya
www.oppossh.com

Thanks you for your amazing tutorial, i think you will get the success if you continue this blog. Thanks Paytm register

Terima kasih kak sangat membantu....
Kalo bisa toling bantu saya ya...
Soalnya saya baru mencoba membuat blog...

Terimakasih sekali lagi...

Keren keren play store gua bisa krn gua hapus cache layanan Google play thanks sobat

Makasih min buat tutornya :)

Mau dapat gem Clash of Clans, diamond get rich, diamond hay day, dan masih banyak lagi dengan mudah tanpa survey dan root? Ini caranya

1. Download aplikasi Whaff Rewards di playstore
2. Setelah ke intsall buka appnya
3. Seteah di buka klik tombol login, login ajaa pake akun facebook kalian
4. Abis itu ada kotak invitation code
5. Masukan kode AK92284
6. Setelah masukan kode diatas kalian bakal dapet $0.3, lumayan kaan, kalian tinggal ngumpulin deh sampe 12$
7. Cara ngumpulinnya gampang, tinggal invite orang lain atau download aplikasi yang ada di app tersebut
8. Setiap download aplikasi kalian akan mendapat hadiah sebagai reward, hadiahnya bisa $0.17sampe $0.66 tergantung app nya
9. Setiap hari kalian pun akan mendapat reward bila setelah di download aplikasi tersebut tidak di uninstall lumayan kaan setiap hari uang kalian bertambah
hehehe
10. Setelah terkumpul $12 baru deh kalian bisa tukerin ke voucher google play (domisili harus united state)
11. Nah kalian bisa beli gem CoC. Coba dulu bro jangan nyerah duluan, ngumpulin $12 cepet kok, gk cuma buat gems juga lho, bisa juga untuk aplikasi/games berbayar di playstore, atau juga bisa untuk pay pal, steam gift card, facebook gift card, amazon gift card, macem macem deh pokoknya tergantung gift cardnya hahaha. Cape sih tapi klo udah menikmati hasil pasti enak deh, coba liat world rank keren ya. Menggiurkan sekali kan? Oh iya jangan percaya yg bilang code premium, semua code dapetnya $0.3

-Selamat Mencoba-
Jangan lupa share trik berguna ini ya

Gua udah reset hp ane tetep kagak bisa gan!!!

→Cara Mendapatkan Dollar Secara Gratis←
▶Khusus Pengguna Android◀

Kali ini saya akan share cara mendapatkan dollar gratis yang bisa ditukarkan dengan Google Play Gift Card yang bisa digunakan untuk membeli Gems (Clash of Clans,Castle Clash) , Diamonds (Lets Get Rich), Token (Top Eleven) Pokoknya semua game yang ada di Play Store deh.Caranya mudah, yaitu dengan menggunakan aplikasi yang bernama 》WHAFF REWARDS《 . Yuk simak tutorialnya :
1. Buka PlayStore, Download App Whaff Rewards (9 Mb)
2. Lalu buka App Whaff Rewards
3. Login Via Facebook (klik "Masuk" di pojok kanan atas)
4. Setelah itu kamu akan disuruh untuk memasukkan kode, masukkanlah kode berikut BM99257 (huruf besar semua) untuk mendapatkan dollar pertama sebanyak $0,30 >Lumayan lah< :v
5. Untuk mendapatkan dollar lebih banyak, download App dari Premium Picks / Whaff Picks
6. Khusus Aplikasi Premium Picks, jangan di uninstall dulu karena ada daily reward nya sebesar $0,1 - $0,6
7. Kalau sudah terkumpul sebanyak $12 tukarkan ke Google Play Gift Card,lalu tunggu beberapa hari untuk mendapatkan kodenya
8. (BONUS) Cara Menukarkan Kode menjadi Dollar Google Play:
● Buka Google Play Store
● Masuk ke Menu , lalu pilih Tukarkan / Redeem
● Masukkan Kode yang sudah kamu dapat
● Jreng Jeng Jeng :v Balance sebesar $10 sudah masuk ke akun mu
● Tinggal beli aja lagi Gems/Diamondnya (y)

NB : Dollar tersebut juga bisa ditukarkan menjadi PayPal,Steam Gift Card,Amazon Gift Card,PlayStation Gift Card & lain-lain
Cukup Mudah Bukan? Selamat Mencoba ^-^
Ini bukan SCAM / TIPUAN
100% Terbukti Dari Semua User WHAFF

~kalau mau lebih jelas kunjungi website berikut jumri31.blogspot.com